/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Selasa, 10 Juni 2014

Garuda Pancasila (Lambang Negara Indonesia)


 


"Aku anak Indonesia dan aku bangga menjadi warga negara Indonesia". Orang Indonesia dari sabang sampai Merauke pasti pernah bilang gini. Dengan mengatakan seperti itu memang menggambarkan orang tersebut terlihat mempunyai nasionalisme yang tinggi, tapi ketika kita tanyakan kepada mereka tentang lambang negara Indonesia, kenapa lambang negara Indonesia garuda? Apa arti simbol-simbol yang ada di perisai garuda? dan pertanyaan yang lain. Masih banyak anak Indonesia yang belum tahu, maka dari itu saya kali ini saya memposting tentang 'Lambang Negara Garuda Pancasila'.
Tapi sebelumnya saya akan mengingatkan tentang Indonesia terlebih dahulu.

Indonesia terletak di benua Asia Tenggara. Negara yang beribukotakan Jakarta ini dikenal sebagai nusantara, karena wilayahnya berupa kepulauan dari Sabang sampai Merauke. Bahasa resmi yang dipakai adalah Bahasa Indonesia, memiliki semboyan 'Bhinneka Tunggal Ika' (dari kitab Sutasoma karya Mpu Tantular yang berarti 'walaupun berbeda-beda tapi tetap satu juga'). Lambang negara Indonesia adalah Garuda Pancasila, bendera negara berwarna merah putih dan mata uang yang digunakan adalah rupiah.

Sekarang kita Pancasila, cekidot guys!

GARUDA PANCASILA SEBAGAI LAMBANG NEGARA INDONESIA

Burung Garuda adalah lambang negara Indonesia yang melambangkan kekuatan. Warna emas melambangkan kejayaan, perisai di tengah melambangkan pertahanan Indonesia, masing-masing simbol dalam perisai melambangkan sila-sila dalam pancasila, yaitu:
Sila ke-1 Ketuhanan Yang Maha Esa (bintang.)
Sila ke-2 Kemanusiaan yang Adil dan Beradab (rantai).
Sila ke-3 Persatuan Indonesia (pohon beringin).
Sila ke-4 Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan dan Perwakilan (kepala banteng).
Sila ke-5 Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia (padi dan kapas).
Sedangkan warna merah putih yang merupakan warna bendera nasional Indonesia. Merah berarti berani dan putih berarti suci. Sementara itu, garis hitam tebal yang melintang di dalam perisai melambangkan wilayah Indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa.



Bhinneka Tungga Ika berarti walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu juga.

Eits, jangan berpikir cuma ini yang kalian perlu tahu tentang lambang negara Indonesia. Ada lagi? Yap, kita juga perlu tahu makna jumlah bulunya. Ouu, kasih tahu donk apa aja makna bulu-bulunya? Penasaran yaaaa? saama saya juga..:D (dikit bercanda biar gak bosen bacanya), oke kalau kalian sudah penasaran. cekidot, guys!

MAKNA JUMLAH BULU PADA BURUNG GARUDA 

Oke guys, bulu-bulu pada burung garuda (lambang Indonesia) ada maknanya lo, gak semua orang tahu tentang ini, oleh sebab itu saya sebagai orang Indonesia harus memberitahukannya kepada yang lain baik yang belum tahu sama sekali atau rada-rada lupa karena mikirin kegalauan terus..:D

Sebenarnya bulu-bulu yang ada pada lambang negara Indonesia ini melambangkan hari proklamasi kemerdakaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, yaitu:
a. Jumlah buku-buku pada masing-masing sayap adalah 17 yang bermakna sebagai tanggal proklamasi kemerdekaan Indonesia.
b. Jumlah bulu pada ekor adalah 8 yang bermakna sebagai bulan proklamasi kemerdekaan Indonesia.
c. Jumlah bulu di bawah perisai atau pangkal ekor berjumlah 19 dan jumlah bulu pada leher berjumlah 45 yang dimana bila digabungkan menjadi 1945, yaitu tahun dimana proklamasi kemerdekaan Indonesia dilaksanakan.

Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga rasa nasionalisme kita makin bertambah seiring pula pengetahuan kita tentang negara tercinta kita ini, sehingga kita menjadi anak Indonesia yang benar-benar Indonesia bukan karena kita dilahirkan dan lama tinggal disini. Ayo berjuang untuk Indonesia yang lebih baik lagi dengan cara positif kalian, it can be anything.




Baca Juga ya!
Ngomong" tablet berOS android, kurang gimana gitu kalo tahun 2014 belum punya. Mau beli tapi bingung yang mana?
Kalo masih bingung, ini tablet yang menjadi rekomendasi saya, cekidot!

Klik>> Disini
            atau
           ini juga dipikirkan guys walaupun bukan android sih, yang pasti dua"nya cuaanggih tenan dan cocok untuk kalian.  

Baca Juga ini!
Bosen internetan gitu" aja? browsing, fb'an, twiter'an atau yang lain sampai bosan gitu. Nah, disini saya mau mengajak kalian guys, para calon jutawan. Jujur, saya baru menjalankan bisnis ini tapi saya yakin karena banyak buktinya! Semoga dengan ini kita bisa menjadi orang yang sukses kedepannya..aamiin..
Klik disini guys tentang apa yang saya bicarakan, semoga bermanfaat..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar