/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Kamis, 12 Juni 2014

Belajar Tenses (Simple Present Tense) dengan singkat, padat dan jelas!



Well, good night guys. Seperti biasa saya akan memposting catatan yang berguna buat kalian yang memerlukan, kali ini kita akan belajar tentang Bahasa Inggris. Bahasa Inggris? jangan takut sama mata pelajaran Bahasa Inggris guys, mudah ko kalau kalian paham..hehe.
Sebenarnya di postingan yang lalu saya telah membahas tentang Simple Present Tense, tapi saya rasa itu terlalu panjang dan mungkin kalian bosan atau malah bingung bacanya (maklum postingan pertama..:D), nah karena penjelasan yang cukup puanjaaang itu saya mau menjelaskan ulang dengan singkat, padat dan jelas. Cekidot, guys!



SIMPLE PRESENT TENSE


Kalimat Verbal:

(+) S + V1/V e-es + Complement (C)/Object (O)/Adverb (A)

(-)  S + Don’t/Doesn’t + V1 + C/O/A

(?) Do/Does + S + V1 + C/O/A?

Kalimat Nominal

(+) S + be (is, am, are) + C

(-) S + be (is, am, are) + Not + C

(?) Be (is, am, are) + S + C?



Keterangan:

-         Kalimat Verbal > kalimat yang berpredikat kata kerja

-         Kalimat Nominal > kalimat yang berpredikat bukan kata kerja

-         Do untuk subjeK > I, you, we, they

-         Does untuk subjek > he, she, it

-         Am untuk subjek > I

-         Are untuk subjek > we, they

-         Is untuk subjek > he, she, it



Contoh:

Kalimat Verbal:

(+) I go to school everyday.

     She goes to school everyday.

(-) I don’t go to school everyday.

     He doesn’t go to school everyday.  

(?) Do you go to school everyday?

     Does she go to school everyday?

Kalimat Nominal:

(+) She is thirsty.

(-) She is not thirsty.

(?) Is she thirsty?



Fungsi:
1. Untuk menunjukkan kebiasaan (habitual) yang biasanya ditandai dengan keterangan frekuensi everyday, usually, every, always, never, once, twice, dll). 
2.  Untuk menunjukkan kebenaran umum. Contoh: The world is round.
3.  Untuk menunjukkan keadaan pada waktu sekarang (factual state). Contoh: I want a cup of coffe.


 Baca ini Juga ya!
Ngomong" tablet berOS android, kurang gimana gitu kalo tahun 2014 belum punya. Mau beli tapi bingung yang mana?
Kalo masih bingung, ini tablet yang menjadi rekomendasi saya, cekidot!

Klik>> Disini
            atau
           ini juga dipikirkan guys walaupun bukan android sih, yang pasti dua"nya cuaanggih tenan dan cocok untuk kalian.  

Baca Juga ini!
Bosen internetan gitu" aja? browsing, fb'an, twiter'an atau yang lain sampai bosan gitu. Nah, disini saya mau mengajak kalian guys, para calon jutawan. Jujur, saya baru menjalankan bisnis ini tapi saya yakin karena banyak buktinya! Semoga dengan ini kita bisa menjadi orang yang sukses kedepannya..aamiin..
Klik disini guys tentang apa yang saya bicarakan, semoga bermanfaat..:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar